Recommended Korean Drama - The King in Love (왕은 사랑한다)



Judul Drama        : The King in Love
Ditayangkan        : MBC
Pemeran               : Im Si Wan, Im Yoon Ah, Hong Jong Hyun
Tanggal tayang    : 17 Juli - 19 September 2017
Total episode        : 40 (35 menit / episode)

Sebuah drama historikal Korea baru-baru ini tayang di jaringan televisi MBC. Kisahnya merupakan adaptasi dari novel berjudul sama karya Kim Yi Ryung yang diterbitkan tanggal 19 Agustus 2011 (Penerbit : Paranmedia) dan menjadi salah satu novel drama terlaris di masa itu.

Serial ini mengambil latar di masa Dinasti Goryeo (918 - 1392), di mana pada masa itu hiduplah seorang Pangeran bernama Wang Won (Im Si Wan) yang sangat berambisi untuk menjadi Penguasa Kerajaan. Dia memiliki seorang sahabat bermainnya sejak kecil bernama Wang Rin (Hong Jong Hyun), yang sangat setia dan mendukung rencananya. Wang Rin menjadi pelindung Wang Won dan selalu berjuang untuk mewujudkan impian sahabatnya tersebut.

Satu ketika, mereka berkenalan dengan Eun San (Im Yoon Ah), gadis cantik yang merupakan anak dari sebuah keluarga kaya di negara tersebut. Eun San dengan cepat diterima dan menjadi sahabat Wang Won serta Wang Rin. Dari sekedar bersahabat, ternyata muncul rasa suka di hati Wang Won dan Wang Rin pada Eun San. Keduanya diam-diam mencintai gadis cantik itu. Akankah persahabatan Wang Won dan Wang Rin akan tetap bertahan di saat mereka berdua bersaing merebut hati Eun San?



ABOUT "WANG WON"
Meski kisah The King in Love hanyalah fiktif belaka, namun karakter Wang Won benar-benar ada dalam sejarah Korea Selatan.

Wang Won - yang bergelar Chungseon of Goryeo (고려 충선왕 - Raja Goryeo) - adalah Raja ke-26 dari Dinasti Goryeo di Korea. Dia menjadi penguasa Korea antara tahun 1298 - 1313. Aslinya, Wang Won adalah keturunan Mongol dan memiliki nama Mongol Ijirbuqa (益知禮普花  - yang berarti "Si Kerbau Kecil").  Wang Won adalah anak sulung dari Raja Chungryeol (bergelar Chungyeol of Goryeo) dan ibunya adalah Ratu Jangmok, yang tidak lain adalah anak dari Khubilai Khan, Penguasa Kerajaan Mongolia, di wilayah Tiongkok Utara.

Semasa hidupnya Wang Won adalah Pangeran Kerajaan yang dikenal lebih menyukai kaligrafi dan melukis, ketimbang Politik. Dan meski merupakan keturunan Raja Goryeo, namun dia lebih suka tinggal di Beijing, ibukota Tiongkok.

Wang Won memiliki empat orang istri : Tiga istri Korea dan satu istri dari Tiongkok. Ada pun ketiga istri Korea-nya adalah Putri Jo In Gyu, Putri Hong Mun Gye, dan Putri Seo Won Hu. Sedangkan istri dari Tiongkok bernama Putri Botapsilin, anak dari Gammala dan cucu dari Yesun Temur. Yesun Temur sendiri adalah cucu dari Khubilai Khan.

Meski keturunan dari Raja Mongolia, namun Putri Botapsilin mendapat perlakukan khusus dari Wang Won, dan diangkat sebagai Permaisuri Kerajaan di Goryeo bergelar Maha Ratu Gyeguk (계국대장공주 - The Grand Princess Gyeguk). Dalam sejarah Korea, Putri Botapsilin merupakan keturunan Kerajaan Mongolia kedua yang pernah menjadi Ratu di Kerjaan Korea. Ada pun wanita keturunan Kerajaan Mongolia Pertama yang menjadi Ratu Kerajaan Korea (Goryeo) adalah Ratu Jangmok, yang tidak lain adalah Ibu dari Wang Won.
NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment