8 Film Keren yang Rilis Agustus 2017

Akhirnya bulan Agustus tiba. Banyak film bagus masih mengantri untuk ditonton ni. Awal bulan saja sudah digeber dengan film-film keren....

Nah, buat yang penasaran, berikut ini adalah film-film keren yang akan dirilis Agustus 2017 ini...


1. THE DARK TOWER (Rilis : 4 Agustus 2017)
Sutradara            : Nikolaj Arcel
Pemeran              : Idris Elba, Matthew McConaughey, Tom Taylor, Abbey Lee Kershaw

The Dark Tower meruipakan serial novel horror-thriller-fiksi ilmiah karya Stephen King yang cukup populer di Amerika Serikat. Serial novel ini mengisahkan petualangan Roland Deschain, anggota terakhir dari ksatria kerajaan (dikenal dengan sebutan Gunslingers) yang hidup di masa koboi, serta merupakan keturunan terakhir dari ksatria legendaris Arthur Eld. Petualangan Roland selalu dipenuh dengan aksi tembak-tembakan khas Amerika kuno, namun juga dipadukan dengan unsur sihir.

Seri pertama novel tersebut (The Dark Tower : Gunslingers) pertama kali dirilis tahun 1982, dan segera menjadi salah satu novel fiksi klasik yang disukai penggemar. Hingga hari ini, serial The Dark Tower telah dirilis hingga 7 seri (dan 1 cerita panjang).

Film The Dark Tower yang akan ditayangkan tanggal 4 Agustus 2017 mendatang bukanlah adaptasi dari salah satu novel Stephen King, namun merupakan lanjutan dari seri terakhir serial The Dark Tower, yaitu The Dark Tower VII : Dark Tower. Meski demikian, bagi yang belum pernah membaca novel The Dark Tower masih tetap bisa mengikuti alur ceritanya, karena cerita masing-masing novel (termasuk film) terbilang berdiri sendiri dan tidak saling berhubungan. Yang punya keterkaitan hanyalah tokoh utamanya saja, yaitu Roland Deschain.

Dikisahkan seorang anak berusia 11 tahun bernama Jake Chambers (Tom Taylor) secara tidak sengaja menemukan pintu ke dimensi Dunia Pertengahan (Mid-World). Di dunia tersebut, Jake berjumpa dengan seorang Gunslingers terakhir bernama Roland Deschain (Idris Elba) yang sedang melakukan perjalanan ke "Dark Tower" yang terletak di Ujung Dunia. Keduanya kemudian saling bahu-membahu untuk menuntaskan misi mencapai "Dark Tower" dan mencegah kehancuran dunia.



2. KIDNAP (rilis : 4 Agustus 2017)
Sutradara        : Luis Prieto
Pemeran         : Halle Berry, Lew Temple, Sage Correa, Chris McGinn

Film super-seru ini merupakan film yang wajib ditunggu juga ni. Dalam film ini Halle Berry berperan sebagai seorang ibu yang berjuang mati-matian demi menyelamatkan anak semata wayangnya yang diculik oleh seorang penculik sadis.

Karla Dyson (Halle Berry) adalah seorang pramusaji yang mengajak anaknya bermain-main di sebuah taman. Ketika perhatiannya teralihkan oleh telepon, tiba-tiba anaknya sudah menghilang. Dia berhasil menemukan anaknya dibawa kabur oleh seorang wanita.

Terjadilah kejar-kejaran yang cukup seru sepanjang film. Mampukah Karla menyelamatkan anaknya dari tangan penculik? Siapakah gerangan penculik tersebut, dan mengapa dia menculik anak Karla?

Sekilas film ini memiliki kemiripan dengan film box-office Halle Berry sebelumnya, yaitu The Call (2013). Bedanya dalam film The Call, Berry berperan sebagai Petugas Telepon 911 yang memandu seorang wanita yang diculik dan berada di dalam bagasi mobil, sedangkan di film Kidnap, Halle Berry berperan sebagai ibu yang berjuang menyelamatkan anaknya yang diculik. Keduanya menampilkan konsep cerita yang sama : Sepanjang film menampilkan kejar-kejaran. Akankah Kidnap berhasil menjadi box-office seperti halnya The Call? Kita lihat saja nanti....



3. WIND RIVER (Rilis : 4 Agustus 2017)
Sutradara        : Taylor Sheridan
Pemeran         :  Jeremy Renner, Elizabeth Olsen

Jeremy Renner dan Elizabeth Olsen dipertemukan kembali dalam sebuah film. Tetapi mereka tidak akan berperan sebagai Hawkeye dan Scarlett Witch seperti yang mereka lakukan di franchise film The Avengers, melainkan mereka akan berperan sebagai manusia biasa.

Dalam film thriller mencekam ini, Renner berperan sebagai Petugas Perlindungan Satwa Liar dan Ikan Cory Lambert. Satu ketika Lambert menemukan sesosok mayat yang terjerat dalam sebuah jebakan hewan di tengah Hutan Konservasi Wind River. Karena diduga sebagai korban pembunuhan, maka Lambert menghubungi pihak berwajib.

FBI menanggapi laporan Lambert. Tapi karena mengangap kasus ini sebagai kasus "renceh", maka mereka mengutus Agen Jane Banner (Olsen) - seorang agen baru di kesatuan tersebut - untuk menyidiki kasus ini.

Malangnya, Banner tidak mempertimbangkan kondisi cuaca, sehinga saat menyidiki kasus tersebut, dia dan Lambert terjebak dan terisolasi dalam badai salju. Dalam kondisi itu, mereka segera menyadari kalau ada sekelompok orang yang berniat menghabisi mereka karena sudah terlibat terlalu detil ke dalam rencana jahat kelompok tersebut. Dan dimulailah pertarungan hidup dan mati kedua agen itu menghadapi kelompok kriminal yang bersembunyi di tengah badai salju.



4.  ANNABELLE : CREATION (Rilis : 11 Agustus 2017)
Sutradara       : David F. Sandberg
Pemeran        : Stephanie Sigman, Talitha Bateman, Anthony LaPaglia, Miranda Otto

Empat tahun silam, film The Conjuring dinyatakan sebagai Film Horor Terseram tahun 2013. Film itu menjadi salah satu film terlaris di masa itu. Setahun kemudian, dibuatlah spin-off dari The Conjuring berjudul Annabelle. Film tersebut bercerita tentang kisah boneka terkutuk bernama Annabelle. Sama seperti The Conjuring, film Annabelle pun sukses secara finansial dan didaulat sebagai Film Horor Terseram tahun 2014.

Nah, bulan ini akan muncul sekuel Annabelle berjudul Annabelle : Creation. Film ini merupakan prekuel dari film Annabelle, yang akan mengisahkan latar belakang boneka terkutuk tersebut.

Sekitar puluhan tahun sebelum kejadian di film Annabelle yang pertama, hiduplah seorang pembuat boneka bernama Samuel Mullins (Anthony LaPaglia) dan istrinya, Esther (Miranda Otto). Dua belas tahun sebelumnya, anak mereka yang bernama Bee / Annabelle Mullins (Samara Lee) meninggal. Untuk mengenang anak mereka, Samuel membuat boneka yang diberi nama Annabelle, sesuai nama anaknya itu.

Satu ketika, mereka menerima para anak rumah yatim-piatu karena rumah yatim mereka ditutup Pemerintah. Rupanya kehadiran anak-anak yatim itu mengundang kecemburuan pada arwah Annabelle. Dia pun merasuki boneka yang dibuat ayahnya, lalu melakukan serangkaian teror. Dan dimulailah teror mengerikan yang dilakukan Boneka Annabelle, yang pada akhirnya membuat dia menjadi legenda.

Film ini sebelumnya sudah ditayangkan di LA Film Festival tanggal 19 Juni 2017 dan mendapatkan respon yang sangat baik dari para kritikus film. Akankah film Annabelle : Creation akan melampaui kesuksesan film pertamanya?



6. THE NUT JOB 2 : NUTTY BY  NATURE (Rilis : 11 Agustus 2017)
Sutradara        :  Carl Brunker
Pengisi Suara  : Will Arnett, Maya Rudolph, Jackie Chan, Katherine Heigl

Tahun 2014 silam, film The Nut Job menuai prestasi yang luar biasa. Sebagai film animasi produksi Korea Selatan, film ini meraih sukses yang luar biasa di Amerika Serikat, sehingga membukukan film ini sebagai salah satu film animasi terlaris di tahun itu.

Kini, sekuelnya akan tayang bulan ini. Masih tetap diisi oleh pengisi suara yang sama, film ini akan melanjutkan petualangan Surly (Will Arnett), si Tupai Ungu yang kini sudah menetap di Taman Liberty. Saat sudah menikmati ketenangan tingal di taman tersebut, Surly dan para penghuni taman dikejutkan dengan rencana Walikota Oakton City (Bobby Moynihan) yang berencana mengusur Taman Liberty dan menggantikannya menjadi tempat bermain anak-anak.

Meski idenya mulia, tetapi hal ini mengakibatkan para hewan harus kehilangan tempat tinggal mereka. Untuk mencegah rencana Walikota, Surly kemudian mempersatukan para penghuni taman. Selain mendapat dukungan dari para penghuni taman, Surly pun dibantu oleh Mr Feng (Jackie Chan) - Pemimpin Geng Tikus - yang juga memendam kebencian pada sang Walikota.



7.  GOOD TIME (Rilis : 11 Agustus 2017)
Sutradara         : Ben dan Josh Safdie
Pemeran           : Robert Pattinson, Barkhad Abdi, Jennifer Jason Leigh

Apa jadinya jika rencana yang sudah disusun rapi, ternyata hancur berantakan gara-gara satu hal kecil? Semakin hal itu diperbaiki, kekacauannya justru semakin besar dan semakin rumit. Inilah yang ingin ditampilkan duo Sutradara Bersaudara Ben dan Josh Safdie di film drama-thriller

Constantine (Robert Pattinson) dan Nick Nikas (Barkhad Abdi) adalah dua bersaudara yang baru-baru ini melakukan perampokan di bank. Namun perampokan yang mereka lakukan gagal. Meski Constantine berhasil melarikan diri, tetapi Nick tertangkap polisi.

Constantine kemudian menyusun rencana untuk menyelamatkan saudaranya tersebut. Rencana sudah sedemikian baik dia persiapkan. Tetapi untuk bisa menyelamatkan Nick bukan perkara mudah, karena polisi pun sudah mempersiapkan jebakan untuk menangkap Constantine.

Film seru ini mendapatkan respon dan apresiasi yang sangat positif dari kritikus film dunia. Bahkan film Good Time mendapat kesempatan untuk berkompetisi di ajang Cannes Film Festival 2017.



8. THE HITMAN'S BODYGUARD (Rilis : 18 Agustus 2018)
Sutradara          : Patrick Hughes
Pemeran            : Ryan Reynolds, Samuel L. Jackson, Gary Oldman, Elodie Yung, Salma Hayek

Film komedi-aksi ini sangat layak untuk ditonton ni. Kisahnya terbilang unik dan gokil :  Agen Perlindungan Saksi Mata Michael Bryce (Ryan Reynolds) mendapatkan tugas untuk melindungi dan membawa saksi mata sebuah kasus pembunuhan internasional dari Amerika Serikat ke Inggris.

Di luar dugaan, ternyata orang yang harus dilindunginya tidak lain adalah Darius Kincaid (Samuel L. Jackson), seorang Pembunuh Bayaran paling kejam sekaligus musuh bebuyutan Bryce. Meski membenci Darius, mau-tidak mau Bryce harus melindungi Darius dan membawanya ke Inggris untuk mengikuti persidangan.

Vladislav Dukhovich (Gary Oldman) ingin Darius dihabisi sebelum tiba di Ingris, agar tidak menjadi saksi mata yang dapat membuat Vladislav dijebloskan ke penjara. Karena itu, dia menugasi orang-orang kepercayaannya untuk menghabisi Darius dan Bryce. Maka terjadilah pertarungan dan kejar-kejaran maut yang super seru.

NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment