Korean TV Recommended - Queen for Seven Days (7일의 왕비 )

Judul Serian      : Queen for Seven Days
Pemeran            : Park Min Young, Yeon Woo Jin, Lee Dong Gun
Tanggal tayang :  31 Mei - 3 Agustus 2017
Ditayangkan      : KBS2
Total episode     : 20

Dari semua cerita sejarah Korea, sepertinya tidak ada yang lebih menyedihkan daripada kisah yang akan diulas dalam serial ini. Seperti judulnya, serial Queen for Seven Days, serial ini akan mengisahkan tentang kisah hidup Ratu Dangyeong yang pernah memerintah Kerajaan Joseon hanya dalam waktu 7 hari saja.

Serial ini diawali dengan kisah cinta antara Raja Jungjong (Yun Woo Jin) dengan kekasihnya, Dangyeong (Park Min Young). Cinta mereka akhirnya dipersatukan lewat pernikahan. Dangyeong pun resmi menjadi Permaisuri Raja Jungjong.

Namun siapa sangka, baru saja dia menjadi Permaisuri Raja selama 7 hari, terjadilah aksi perebutan kekuasaan yang dilakukan oleh orang terdekat raja. Dalam aksi tersebut, Permaisuri Dangyeong dan suaminya diasingkan dari istana. Serial ini akan menelusuri kisah sedih perjalanan hidup Permaisuri Dangyeong yang penuh penderitaan dan derai air mata.

Serial yang sangat dramatis ini dipastikan akan menguras air mata penonton. Baru tayang kemarin, serial ini telah langsung memikat penoton Korea Selatan dan berada di peringkat 8 Top Rating Korea Selatan.


TENTANG "RATU DANGYEONG"
Seperti yang disebutkan di awal, Ratu Dangyeong adalah salah satu ratu Korea yang terkenal sebagai Ratu yang memerintah dengan waktu paling pendek dalam sejarah Korea Selatan. Dia hanya sempat mengecap nikmatnya hidup sebagai Ratu Joseon selama 7 hari.
Lukisan wajah Ratu Dangyeong
Terlahir dengan nama Shin Dangyeong tanggal 7 Februari 1487, dia adalah anak dari Shin Su Geun, kakak ipar dari Raja Yong Sangun.

Setelah Dangyeong menikah dengan Raja Jungjong dari Joseon, terjadilah kudeta atas Raja Yong Sangun. Sang Raja tewas dalam aksi kudeta itu. Karena keluarga Dangyeong masih ada hubungan saudara dengan sang raja, maka mereka kemudian diusir dari istana.

Dangyeong harus menjalani hidup penuh penderitaan selama di luar istana. Dia kemudian meninggal tahun 1557 tanpa anak, dan dikebumikan di perkuburan keluarga.





NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment