Movie Recommended - LOST IN THE PACIFIC (蒸发太平洋 )

Tanggal 29 Januari 2016 kemarin, film eksyen-thriller berjudul Lost in The Pacific baru tayang serentak di Hong Kong dan China. Yang menarik dari film ini adalah film produksi kongsi China - Malaysia ini merupakan film sains-fiksi ilmiah pertama China yang akan menggunakan bahasa Inggris dalam keseluruhan dialog. Hal ini terbilang sangat tidak lazim, karena belum pernah China memproduksi film yang sepenuhnya menggunakan bahasa asing.


Selain itu, hal menarik lain dalam film ini adalah penggunaan orang non-China (Brandon Routh) sebagai Pemeran Utama. Hal ini - lagi-lagi - adalah satu hal yang tidak lazim dilakukan sineas China. Hal ini mungkin mereka lakukan dalam rangka menyambut MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN) yang sudah diterapkan sejak Januari 2016 ini, sehingga China kini mencoba berbaur dengan dunia internasional dengan merilis film berbahasa asing.

Pemilihan Brandon Routh - sebagai Pemeran Utama - juga bukan tanpa alasan. Selain Routh pernah sukses membintangi film Superman Returns (2006), saat ini Routh pun sedang naik daun berkat peran superheronya yang lain (Atom) di serial televisi Legend of Tomorrow, sehingga diyakini para penonton akan melihat sosok "Super" dalam dirinya, dan menjadi magnet yang dapat menarik banyak penonton Hong Kong dan China untuk menyaksikan film ini.

 Film yang disutradarai Vinzent Zhou ini mengisahkan tentang penerbangan perdana yang dilakukan oleh sebuah pesawat komersial mewah, yang mana para penumpangnya adalah orang-orang kaya dan cukup berpengaruh di China. Di tengah penerbangan, pesawat tiba-tiba mengalami gangguan mesin, sehingga terpaksa mendarat darurat di sebuah pulau terpencil yang terletak di tengah Laut Pasifik.

Meski semua penumpang selamat, namun nyawa mereka justru berada di ujung tanduk, karena pulau tersebut ternyata ditinggali oleh banyak mahluk buas yang siap menghabisi mereka. Kehadiran 2 orang jagoan menembak misterius di pulau itu - yang tiba-tiba menolong para awak pesawat - justru dicurigai sebagai tipu-muslihat belaka. Siapakah kedua penembak itu? Akankah para penumpang akan selamat kembali lagi ke China?

Selain Brandon Routh, film ini pun diperani oleh Zhang Yuqi, Russell Wong, Vincent M. Ward, Dai Xiangyu Bernice Liu, dan Debbie Goh. Film berdurasi 90 menit ini dirilis dalam format 2D, 3D, dan 4DX.

NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment